Rabu, 09 Maret 2016

Cara menggunakan Fungsi Logika pada Microsoft Excel

Halo teman-teman. Saya vania nuradhani akan memberikan info tentang cara menggunakan fungsi logika pada microsoft excel dan videonya. Semoga bermanfaat.

Fungsi logika adalah suatu fungsi yang digunakan untuk mencari suatu nilai didalam kondisi yang ada hanyalah benar (true) atau salah (false). Adapun kode kodenya sebagai berikut:

  1. IF
  2. AND
  3. OR
  4. NOT

Dalam menggunakan fungsi logika ini juga membutuhkan operator relasi. Operator relasi tersebut adalah :


  • > : lebih besar dari
  • < : lebih kecil dari
  • = : sama dengan
  • <> : tidak sama dengan
Ini adalah contoh penggunakan fungsi logika IF

http://www.kusnendar.web.id/wp-content/uploads/2013/03/

Video dibawah ini akan menjelaskan lebih detail cara menggunakan Fungsi Logika pada Microsoft Excel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar